Jumat, 26 Juni 2009

Doa Penyembuhan Luka Batin

Doa Penyembuhan Luka Batin

Doa ini merupakan sebuah rangkaian doa penyembuhan luka-luka batin. Mohonlah kepada Yesus untuk menyembuhkan semua kenangan masa lalu, dan jadikan doa ini sebagai doa pribadi.

MASA DALAM KANDUNGAN

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas kehadiran-Mu saat ini. Aku bersyukur Engkau yang adalah Tuhan tetap hadir dulu, Saat ini, dan selamanya. Engkau yang mau membuatku sempurna baik roh, jiwa, dan tubuhku. Tuhan Yesus, aku mohon kepada-Mu telusurilah setiap langkah hidupku. Lawatilah awal kehidupanku. Engkau mengetahui semua tentang diriku sebelum aku dilahirkan. Seandainya ada ketakutan ataupun kekuatan negtif yang disalurkan kepadaku sejak berada dalam kandungan ibuku, aku mohon bebaskanlah aku dari ikatan ini dengan kuasa Roh Kudus dan kasih-Mu. Terima kasih atas kasih dan kehadiran-Mu yang Engkau curahkan kepadaku selama pertumbuhanku di dalam rahim ibuku. Aku mengucap syukur atas orang tua yang telah Engkau berikan kepadaku, dan aku mohon tolonglah aku untuk mengampuni mereka pada saat-saat di mana mereka kurang mengasihi aku. Biarlah tahap kehidupakanku ini mendapat pelukan kehangantan kasih dari pada-Mu sehingga aku bahagia menyongsong kelahiranku. Dan aku percaya Engkau akan melengkapi bagian yang belum di sembuhkan menurut cara-Mu dan waktu-Mu. Amin (Bapa Kami - Salam Maria - Kemuliaan)



MASA BAYI

Tuhan Yesus Kristus, berjalanlah bersamaku menjelajahi setiap detik dari tahun-tahun permulaan hidupku. Terima kasih Tuhan Yesus, karena ketika aku lahir, Engkau hadir dan mengasihiku. Engkau menghendaki aku lahir, namun orang tuaku tidak menginginkan aku atau menolak aku. Tuhan Yesus berilah mereka hasil kerahiman-Mu (Ada yang lahir tanpa kasih, tidak diinginkan, dipisahkan karena sakit, kematian, dsb.) Tuhan Yesus isilah bagian di dalam diriku yang kurang mendapat perhatian dari orang tuaku, perasaan-perasaan yang menakutkan saat itu, bebaskanlah aku dari rasa ketakutan dengan kasih-Mu. Aku percaya Engkau hadir saat itu dan tidak meninggalkan aku sendirian. Tuhan Yesus, Sekiranya ada kekerasan secara fisik atau mental pada masa bayiku, sembuhkanlah luka-luka batin ini sehingga melalui bilur-bilur-Mu, aku menjadi sembuh. Aku juga mengampuni mereka, yang memperlakukan diriku dengan tidak baik pada waktu itu. Tuhan, aku menyerahkan seluruh keberadaanku ke dalam tangan-Mu, karena aku yakin akan belas kasih-Mu yang membuatku menjadi sempurna. Terima Kasih Tuhan. AMIN (Bapa Kami - Salam Maria - Kemuliaan)



MASA KANAK-KANAK

Tuhan Yesus Kristus aku mohon Engkau sudi berjalan bersamaku kembali pada kehidupanku ketiak aku masih seorang anak. Masuklah dalam perilaku yang tidak pantas aku alami, karena kurang merasakan cinta dan kasih sayang orang tua dan sesama. Sembuhkanlah setiap luka yang disebabkan perlakuan kasar oleh sesamaku (guru, teman, saudara kandung, dsb). Biarlah aku mampu mengampuni, mengasihi dan memaafkan mereka, seperti Engkau mengasihi diriku. Sembuhkanlah aku dari luka-luka akibat ketakutan, keputus-asaan, kekecewaan, dan perasaan-perasaan negatifku. Isilah kekosongan hatiku dengan kasih dan cinta-Mu, ya Yesus. Biarlah semua yang berhubungan dengan masa kanak-kanakku bersatu dengan Engkau. Dengan demikian semua yang baik boleh tetap tinggal dan semua yang menimbulkan halangan-halangan dalam hidupku boleh Engkau ambil. Aku percaya bahwa Engkau memberkati ruang lingkup hidupku dengan segala rahmat dan berkat yang berguna untuk kesembuhanku. Terima Kasih Tuhan atas jamahan kasih-Mu. Amin (Bapa Kami - Salam Maria - Kemuliaan)



MASA REMAJA

Tuhan Yesus Kristus, dengan kuasa Roh Kudus-Mu, aku mohon kepada-Mu untuk memasuki masa remajaku. Sembuhkanlah aku dari kenangan-kenangan yang menyakitkan pada waktu itu. Biarlah terang Roh-Mu menyinari barang-bayang kegelapan batin yang terluka yang pernah aku alami, luka karena kurang kasih dari orang tua, dan sesama, luka karena dikecewakan, ditolak, dilecehkan, dan penghinaan. Biarlah dengan darah-Mu, Engkau menjadikan aku utuh kembali. aku juga mohon kepada-Mu untuk melepaskan diriku dari perasaan- perasaan takut, kecewa, tersisih, dikucilkan dari pergaulan, diejek, ditertawakan, dan dibeda-bedakan. Hadirlah Engkau, ya Tuhan Yesus, supaya aku dapat mengampuni situasi yang menyakitkan. Ambillah akar-akar pahit yang terjadi pada masa remajaku dan isilah hatiku dengan kasih dan cinta-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus atas penyembuhan-Mu. Aku percaya engkau akan menyertai dan memberkatiku. Amin (Bapa Kami - Salam Maria - Kemuliaan)


Sumber : http://www.pondokrenungan.com

27 komentar:

  1. Terima kasih ya Bunda Maria , Yesus Kristus . Doaku dikabulkannya . Berdoa selalu Bunda Maria Doa Novena selalu. Amin

    BalasHapus
  2. Doaku di kabulkan Bunda Maria dan Tuhan Yesus :') terimakasih Bunda atas terkabulnya permohonan ku melalui novena 3x Salam Maria. Terimakasih atas mujizat mu yg begitu nyata dalam hidupku♡

    BalasHapus
  3. Permohonan saya telah dikabulkan melalui doa Novena Tiga Salam Maria

    BalasHapus
  4. Terimakasih Bunda, aku adalah anak yg hidup krn keajaiban dan akan selalu demikian.. Tiada doa yg tak terkabulkan yg aku panjatkan melalui perantaraan Novena 3 Salam Maria. Terimakasih, Bunda..

    BalasHapus
  5. Terima kasih Bunda. Doaku dikabulkan.

    BalasHapus
  6. Terima kasih Bunda. Doaku dikabulkan.

    BalasHapus
  7. Terimakasih, Bunda yg baik.. Engkau menolong dan memelukku, memberiku kesehatan, menghapus kekuatiranku, dan selalu menjadi perantara bagi permohonan2 yg kupanjatkan melalui Novena 3 Salam Maria. Terimakasih, Bunda..

    BalasHapus
  8. saat ini saya berdoa novena tiga salam maria.semoga tuhan yesus mengabulkan doa ku,agar saya mendapat pekerjaan untuk menghidupi anak dan istri ku.mohon doa nya teman2.terimakasih Bunda,Terimakasih yesus.amin.

    BalasHapus
  9. Puji Syukur atas terkabul nya doa Novena 3 Salam Maria

    BalasHapus
  10. Puji syukur atas terkabulnya doa novena tiga salam maria sehingga permasalahan kami selesai satu per satu, jangan pernah ragu untuk datang kepada bunda dan memohon bantuan doanya karena bunda sangat baik dan sayang kepada anak-anaknya, semoga bunda tidak pernah bosan untuk mendengarkan permohonan anaknya, amin

    BalasHapus
  11. terima kasih Bunda, ENgkau mengabulkan doa Novena Tiga Salam Maria kedua kalinya

    Natalia

    BalasHapus
  12. Terima kasih Bunda Maria telah mengabulkan sgla permohonan ku untuk kedua kalinya...lindungi dan jga aku dan Suami ya Bunda,Semoga rumah tangga kami selalu bahagia sepanjang masa,Amin

    BalasHapus
  13. Terima kasih Bunda dan Tuhan Yesus telah mengabulkan doa hamba.

    BalasHapus
  14. Puji syukur kepadamu bunda maria dan tuhan yesus kristus karena telah mengabulkan doa-doa saya melalui novena 3 salam maria

    BalasHapus
  15. Kawan-kawan, sahabat-sahabat, mohon maaf dan dengan segala kerendahan hati, saya ingin sedikit sharing - semoga berguna khususnya untuk saudara-saudaraku seiman...

    Saya dibaptis sejak bayi, karena jalan Tuhan dan bagian dari rencana-NYA bagi diri saya, di usia dewasa, saya mengalami keprihatinan yang panjang, saya tidak bisa ke gereja, tidak bisa ikut perayaan ekaristi, jangankan ke gereja memuliakan nama-Nya (berdoa) saja saya pun tidak bisa. Untuk makan pun, saya harus hutang beras ke toko-toko kenalan, atau kadangkala numpang makan ke para sahabat.

    Akhirnya setelah 12 tahun, atas kemurahan hati-Nya dan dengan bantuan ibu Maria, Perawan dan Bunda Allah, untuk kesekian kalinya, saya menerima mukjizat lagi: 29-12-2013 (bersamaan dengan pesta Perayaan Keluarga Kudus Nazareth) saya bisa mengikuti lagi misa ekaristi dan menerima tubuh Kristus.

    Sekarang, kapanpun saya mau saya bisa berdoa dan pergi ke gereja. Hal biasa dan sederhana mungkin, tetapi bagi saya ini adalah hal luar biasa, mukjizat, kuasa ilahi yang tak terkira.

    Semua yang saya baca di atas BENAR: baru punya niat "matur" sama ibu Maria (berdoa Novena 3x Salam Maria), permohonan beliau sudah dikabulkan. Benar pula, baru berdoa sekali Novena 3x Salam Maria permohonannya sudah dikabulkan, dan benar pula sudah 1 tahun lebih berdoa Novena 3x Salam Maria, doanya belum dikabulkan, berdoalah terus kepada Tuhan Yesus Kristus dengan bantuan Ibu Maria, dan YAKINLAH doa anda akan DIKABULKAN - Tuhan Maha Tahu, Tuhan tahu kekuatan kita. Saya mengatakan ini karena saya mengalaminya sendiri, dari baru niat - doa saya sudah dikabulkan, baru berdoa 5 kali novena 3x Salam Malia - doa saya dikabulkan, berdoa novena 3x Salam Maria selama 2 tahun - doa saya dikabulkan. Saya orang biasa, bukan umat katolik yang baik atau bukan juga yang bisa dijadikan teladan oleh umat, tetapi saya berusaha sekuat tenaga untuk mewartakan Kasih-NYA, dan berusaha keras melaksanakan Ajaran-Ajaran-NYA. Semuanya akan menjadi indah pada saatnya.

    Semua yang terjadi adalah misteri ilahi, kuasa Tuhan Yesus Kristus. Tidak bisa di logika dengan nalar manusia, dengan ilmu pengetahuan apapun. Hendaknya berdoalah kepada Tuhan, sederhana saja: berdoalah...

    Itu pula yang rutin saya lakukan untuk mengawali hari baru: bersyukur karena saya BISA BERDOA dan saya BISA MEMULIAKAN NAMA TUHAN, dan selalu memohon bimbingan untuk bisa melakukan rencana-rencana baik. Sekali lagi sederhana.... berdoa.

    Secara khusus tentang doa Novena 3x Salam Maria, saya mengibaratkan waktu saya masih kecil. Kalau kepingin sesuatu saya takut minta langsung kepada papa, yang saya lakukan minta tolong mama. ”Mama tolong sampaikan ke papa, saya ingin sepatu baru, kan saya naik kelas mama! tolong mama!”. Dengan sabar dan tatapan kasihnya selalu mama menjawab ”Nanti mama kasih tau papa, papamu pasti akan membelikan, berdoalah!”. Sama halnya: saya takut meminta sesuatu kepada Tuhan, karena saya tidak pantas, karena saya tercela - maka saya minta tolong kepada ”IBU” saya, ”IBU” kita semua, ”IBU” dari segala ibu dan ”IBU” semua umat yang percaya Kepada-NYA, IBU MARIA, PERAWAN DAN BUNDA ALLAH, untuk memohonkan doa-doa kita Kepada-NYA.

    Puji Syukur dan terima kasih Tuhan Yesus, Puji Syukur dan terima kasih Bunda Maria atas segala mukjizat-MU, atas terkabulnya doa-doa saya melalui doa Novena 3x Salam Maria.

    Semoga berguna, Tuhan Memberkati - Berkah Dalem.

    BalasHapus
  16. Bunda Maria dan Tuhan Yesus.. Mohon beri hamba tanda yang jelas dan kabulkan doa hamba. Terima kasih Tuhan , Terima kasih Bunda Maria. Amin.

    BalasHapus
  17. Ya bunda Maria
    Saya datang memohon kepadaMu untuk mengabulkan doa permohonan saya ini. Saya sadar dan tahu bahwa hambaMu ini tidak lah pantas untuk menghadap kepadaMu karna hamba hanya manusia berdosa. Hamba belajar untuk menerima, memaafkan, dan melupakan apa yang telah terjadi. Hal itu sangat sulit untuk di maafkan dan di terima. Hanya dengan kasihMu dan berkahMu itu, saya bisa memaafkan dan menerimanya kembali. Hamba memohon kepadaMu supaya A tidak mempermainkan, menyeleweng, menduakan, berbohong dan memanupulasi saya lagi. Melainkan hamba hanya bsa memohon kepadaMu tanamkan dan kuatkanlah rasa kasih, cinta, kesetiaan, kejujuran dan tanggung jawab A terhadap hamba. Hamba memohon supaya A tidak pernah melukai dan mendustai hamba lagi melainkan A bisa menjaga perasaan saya seperti menjaga sebongkah berlian. Hentikan lah hubungan A dengan para wanita lain termasuk si J. Saya sungguh memohon kepadaMu. Doa ini saya hantarkan, panjatkan dan serahkan kepadaMu, putraMu Yesus Kristus dan Bapa di surga.
    Amin

    BalasHapus
  18. Bundaku yang kudus
    Saya mau mengucapkab syukur dan terima kasih kepadaMu atas terkabulnya doa saya supaya saya bisa menang di pengadilan. Saya bisa lepas dari segala abuse mantan suami saya. Saya tidak perlu memberi tunjangan kepadanya. Terima kasih banyak ya Bundaku
    Amin

    BalasHapus
  19. Kebetulan saya belum menjadi umat Katolik tetapi saya percaya akan Yesus Kristus dan Bunda Maria oleh karena itu saya mencoba novena 3 salam maria. Sampai saat ini doa saya memang belum terkabul akan tetapi saya akan tetap terus berusaha dan melakukan novena 3 salam maria. Semoga Bunda Maria mendengarkan kesulitanku ini..

    BalasHapus
  20. Terimakasih dan Puji Syukur atas terkabulnya Doa Novena Tiga Salam Maria - Terimakasih Tuhan Yesus, Terimakasih Bunda Maria, Bunda Perantara segala rahmat dan Anugerah

    keluarga amdg

    BalasHapus
  21. Terima kasih Bunda untuk semua mukzizat Dan kebaikan yang terjadi dihidupku hingga detik ini. Semua yg aku minta memang tidak semua terkabulkan, tapi Engkau beri lebih dari yang kuminta tanpa kumengerti diawal, namun akhirnya Aku mengerti setelah semua kulalui, inilah jalan terbaik untukku. Kau Dan PutraMu, Yesus, selalu memberikan yang terbaik bagiku. Maafkan aku yang suka mengeluh Dan mudah kecewa Karena doaku tidak terkabul, ajarlah aku untuk selalu bersyukur agar aku dapat melihat bahwa Engkau Dan PutraMu telah menyiapkan yang lebih baik dari yang kuminta. Terima kasih Bunda telah menuntunku ke jalan yang ini. Semoga aku selalu berada dijalanMu ya Bunda, ya Tuhan.

    BalasHapus
  22. Puji Syukur atas terkabulnya doa Novena Tiga Salam Maria

    BalasHapus
  23. Puji Syukur atas terkabulnya doa Novena Tiga Salam Maria

    BalasHapus
  24. Apakah novena 3 salam Maria harus wajib dihafal atau bisakah jika memakai buku atau handpone dalam berdoa novena 3 salam Maria jika kits tidal menghafalnya?
    Mohon solusinya

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. -Part 1 -
    Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria

    Salam Sejahtera untuk teman-teman sekalian

    Sudah selama 2 tahun ini saya selalu melakukan Doa Novena Tiga Salam Maria dan Doa Novena Santo Yudas Tadeus dan selama 2 tahun ini banyak sekali mukjizat-mukjizat dan berkah-berkah yang diberikan oleh Tuhan Yesus dan Bunda Maria kepada saya.
    Salah satu permohonan yang akan saya ceritakan adalah mengenai bantuan mendapatkan jodoh terbaik.
    Saya sangat bersyukur bisa merasakan kembali kasih Tuhan yang tak pernah berkesudahan.
    Berawal di bulan Desember 2017 tepatnya sebelum natal, saya di kenalkan oleh teman saya dengan seorang pria. Teman saya menghubungi saya menanyakan apakah saya berminat untuk dikenalkan dengan temannya tersebut. “Sebenarnya dalam hati saya, ya sudah lah kalo dikenalin yah sudah kenalan saja, toh juga sama seperti yang sudah-sudah”. Saya berpikir seperti itu karena saya sudah beberapa kali dikenalkan dengan seseorang tetapi hasilnya pasti belum cocok, dll. Sebenarnya saya pada waktu itu ada niatan untuk berhenti untuk melakukan Doa Novena Tiga Salam Maria karena saya merasa tidak ada perubahan apa pun, tetapi saya urungkan niat saya.
    Akhirnya saya menyetujui tawaran teman saya untuk di kenalkan dengan temannya. Kami bertemu di sebuah restoran di suatu mall ternama di Jakarta. Kami pun akhirnya bertemu di restoran tersebut dan kami berkenalan, menceritakan kesibukan masing-masing, hobby dll. Sejauh percakapan kami, saya merasa kami sangat cocok, topik-topik yang kami obrolkan juga nyambung dan dia juga adalah tipical orang yang sangat sabar dan baik. Akhirnya kami bertukaran no tlpn dan sosial media dengan catatan memang dia yang menanyakan terlebih dahulu kepada saya. Memang dari awal ada beberapa hal yang menganjal di diri saya, saya merasa untuk pertama kali bertemu. Orang ini sangat straight forward, dia langsung menanyakan saya mengenai beberapa hal yang sangat serius dan saya sangat bingung untuk menjawabnya. Mungkin karena perasaan saya sangat bingung karena memang terlihat dia sangat tertarik dan serius dengan saya. Saya menjadi takut walaupun jujur saya juga tertarik dengan orang ini. Setelah cukup lama kami bertemu dan memang sudah sore, saya memutuskan untuk pamit pulang, di sini terlihat lagi bahwa memang orang ini sangat gentlemen. Awalnya orang ini memang ada niatan untuk mengantar saya pulang, berhubung rumah saya sangat jauh dari rumahnya dan tidak sejalan, akhirnya saya menolak tawarannya. Dia akhirnya menemani saya untuk menunggu ojek online yg mmg saya pesan untuk ke stasiun terdekat.
    Pada saat perjalanan pulang teman saya mengirim wa ke saya, menanyakan bagaimana pertemuan saya dengan temannya. Saya pada saat itu memang saya belum sempat membalas wa dari teman saya dikarenakan susahnya membalas di transportasi umum dan saya berpikir jika saya balas sekarang pasti akan ditanya panjang lebar. Dalam perjalanan pulang saya berpikir untuk memberikan jawaban ke teman saya, setelah sampai di rumah saya langsung menghubungi teman saya untuk menolak orang tersebut. Saya menjelaskan ke teman saya bahwa ada beberapa hal yang saya kurang sreg dari dia. Teman saya sempat memberikan pendapat ke saya, bahwa orang yang dikenalkan ke saya ini adalah orang baik-baik, rajin ke gereja, mapan, dll. Saya tetap tidak bergeming, saya mengatakan kepada teman saya bahwa saya tidak mau ada kelanjutan lagi dengan orang tersebut. Dan akhirnya teman saya hanya bilang ke saya, “wah sayang sekali yah padahal orang yang g kenalin ini orgnya baik banget loh, tipikal calon suami idaman”.

    BalasHapus
  27. -Part 2-

    Berselang tidak lama tepatnya di malam hari, orang ini mengirimkan pesan wa ke saya dan menanyakan kabar perjalanan pulang saya. Dan sangat di sayangkan saya menjawab pesan wa darinya dengan acuh tak acuh, saya hanya menjawab seperlunya saja yang ditanyakannya tanpa bertanya balik ke dia. Mgkn dari situ orang ini merasa bahwa saya mmg tdk tertarik dengan dia.
    Waktu terus berjalan, saya tetap melakukan doa novena tiga salam maria untuk memohon jodoh terbaik saya. Selama saya memanjatkan doa novena tiga salam maria, saya selalu kepikiran kenapa saya menolak orang ini dalam kurun waktu hanya sekali bertemu dan memutuskan tidak saling mengenal lebih jauh di kesempatan berikutnya. Padahal dalam hati kecil saya, saya sejak awal bertemu dengan dia, saya merasa kami sangat cocok, obrolan-obrolan kami sangat nyambung walapun ada beberapa hal yang saya kurang sreg dari dia. Saya mulai menyesal dan mencoba untuk menghubungi orang tersebut, dan memang semuanya sudah terlambat, wa ucapan untuk hari raya yang saya kirimkan ke orang ini hanya di jawab sesingkat mgkn oleh dia. Dan puncaknya saya sangat sedih ketika saya mengirimkan ucapan untuk hari raya di bulan Febuari 2018 ke orang ini dan tidak di balas oleh dia.
    Karena sejujurnya setelah saya menolak dia, saya merasa sangat sedih dan saya sangat berharap agar kami bisa dipersatukan kembali jika memang dia adalah jodoh terbaik saya. Tetapi mmg Tuhan mempunyai rencana yang lain untuk saya dan ingin saya belajar dari kesalahan ini.
    Setelah mmg tidak ada pernah kabar berita dari orang tersebut, akhirnya di pertengahan maret 2018 ini saya secara tidak sengaja mengetahui kabar bahwa orang ini mengidap penyakit yang sangat serius dari sosial media yang dia unggah. Saya sangat shock dan saya mulai mencari sebab dari penyakitnya, saya mulai bertanya kepada teman-teman saya yg kebetulan memang mempunyai latar belakang di dunia medis dan saya juga mencoba mencari informasi dari internet, memang untuk penyakit yang diderita oleh orang ini adalah faktor genetik dan sifatnya sudah bawaan. Saya sangat sedih mendengar kabar ini, tetapi memang saya tidak mau menghubungi orang ini mengingat pesan wa saya yang terakhir saja tidak di balas dan saya hanya bisa berdoa untuk kesembuhannya.
    Sampai sekarang saya masih tetap memanjatkan doa novena tiga salam maria setiap pagi untuk meminta bantuan mengenai jodoh terbaik untuk saya, karena saya yakin Tuhan Yesus dan Bunda Maria akan memberikan yang terbaik untuk kita, asalkan kita percaya maka niscaya permohonan kita akan terkabul. Amin.

    BalasHapus