Senin, 18 Mei 2009

Penampakan Malaikat Surga / Bunda Maria? (Goa Maria Kerep-Ambawara)

Warung pecel Gerbang Goa Maria Ambawara

Assalamualaikum Wr.Wb
Pada akhir bulan April 2009 ini. Saya diajak oleh teman-teman kampus" X "Salatiga untuk jalan-jalan ke Bandungan, Ambarawa. Karena sebagian besar teman-teman saya beragama Kristiani mereka ingin mampir dulu ke Gua Maria Ambarawa karena waktu masih menunjukan pukul 09.00 saya pun mengiyakan. Saya memang beragama muslim, tetapi karena kami saling toleran saya bersedia ikut.
Ada yang khas di sana ada nasi pecel yang enak sekali , tempatnya pas di depan terminal ambarawa tepatnya di pintu masuk jalan raya Goa Ambarawa. Sehabis Makan kita langsung melanjutkan naik ke Goa Maria.
Teman-teman saya yang berjumlah 12 termasuk saya langsung masuk ke Goa Maria. Karena saya kurang enak karena muslim sendiri, saya bilang kepada mereaka untuk menunggu di warung dekat parkiran motor. Saya tunggu dan sambil makan jadah, makanan yang terbuat dari ketan.
Ketika sedang makan si Ibu penjual jadah nanya. "Kok ngga ikut masuk mas?" saya jawab"Saya Islam bu" terus ibu itu berkata"Loh emang kenapa, disini ngga dilarang kok walau mas Islam boleh masuk, asal ngga ganggung yang lagi berdoa" trus saya bilang"Tapi saya ngga enak bu" Si Ibu bicaranya lagi" Hehe mas saya juga Islam kok, tapi saya sering masuk sana tuh di Goa" Sambil nunjuk , dia melanjutkan"Siapa tahu mas dapat mukjijat atau sekedar ingin tahu aja mumpung disini" pikir saya benar juga ya. Mumpung disini.
Selanjutanya sambil foto -foto tempat itu dari depan, kemudian ke taman , trus lewati orang yang lagi sembahyang di gereja, terakhir kemudian saya masuk ke halaman Goa Maria. Semua lagi bedoa.
Saya ambil beberapa foto disana kemudian beberapa saat saya keluar.
Kira-kira setengah jam lamanya saya menunggu dan kami melanjutkan ke Bandungan Ambarawa.
Cerita di bandungan saya tidak ceritkan.
Selang beberapa hari setalah kami pulang dari jalan-jalan tersebut, saya berpikir untuk menyimpan foto-foto dari kamera digital saya karena agak penuh ke komputer. Karena esok harinya teman kampus ada yang mau pinjam.
Foto yang close up , ada semacam awan.

foto dari jauh

Ternyata apa , ada sebuah foto yang sangat mengagetkan buat saya. Ada satu foto di depan Goa Maria yang membuat saya beberapa hari tidak bisa tidur dan ada ketakutan luar biasa. Saya coba amat-amati setiap hari. Sesosok Malaikat atau sebuah gambaran tentang Ibu Maria.
Saya belum pernah melihat sebelumnya. Seminggu dari kejadian itu saya seorang Muslim ngga akan mungkin memperlihatkan gambar tersebut dengan teman-teman Kristen saya. Saya berpikir akan sangat menggemparkan dan menjatuhkan iman saya. Saya coba konsultasi dengan pacar saya. Dia menyarankan untuk mendeletnya dan membuangnya. Saya berpikir juga begitu. Tetapi yang sangat aneh. Semacam ada kekuatan yang sangat kuat agar saya mengupload gambar tersebut di facebook saya tetapi saya tidak berani. Sampai detik ini saya masih mencari jawabannya apa yang harus saya lakukan. Mungkin Tuhan sedang memperlihatkan saya sesuatu? Iya dan tidak saya tidak tahu tetapi perasaan kuat saya adalah"Ada sesuatu yang besar yang akan terjadi di dalam hidup saya, sesuatu misteri" Saya coba berikthiar semoga Allah SWT memberikan kepada saya sebuah jawaban yang benar.
Waalaikumsalam Wr.Wb




dikutip dari facebook :
bundamaria2009@yahoo.com

70 komentar:

  1. semoga Bunda Maria memberikan kerahimannya untuk anda... amin

    BalasHapus
  2. tak ada yang tak mungkin untuk Alloh SWT bahkan untuk manusia di luar umat-Nya.

    semoga bertambah keimanan kita akan ada-Nya

    BalasHapus
  3. Suatu peristiwa yang menggetarkan jiwa...suatu pengalaman yang begitu indah. Penuh inspirasi dan penguatan akan iman. Semoga semua orang semakin percaya akan kebesaran Ilahi sekalipun Dia tak dapat dilihat.

    BalasHapus
  4. Apakah kita sebagai umat muslim juga menghormati Ibu Maryam? siapapun dia sebagai seorang ibu kita pantas memberi tempat yang layak buat ibu maryam

    BalasHapus
  5. Siapapun boleh mendapat Rahmat dan HidyahNya, semakin memperbarui keimanan kita. Bahwa siapapun itu didunia ini bisa memperoleh kesempatan yang luar biasa melihat malaikat surga.

    Audrey -USA

    BalasHapus
  6. luar biasa...bisa kasih tahu di mana tuh lokasinya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua maria kerep ambarbarawa semarang

      Hapus
  7. Bunda Maria..terpujilah di surga..biarkan saja orang yang tidak menghormatimu sebagai BundaNYA. Karena memang mereka dari golongan orang-orang yang sesat...

    BalasHapus
  8. Jangan pernah mengingkari, anda adalah orang2 yang dipilih, tak semua orang mengalami seperti anda

    BalasHapus
  9. Hidup ini sangat indah dan berarti jika kita bisa berbagi dengan orang lain dan di sekitar kita. Jadi saudara tidak perlu untuk merasa takut / kuatir akan hal ini.
    Ave...Ave...Ave...Maria, Terpujilah Engakau Diantara Wanita

    BalasHapus
  10. bukan anda yang memilih tuhan, tapi tuhanlah yang memilih anda. yesus sendiri yang mengatakan itu dalam injil. semoga tuhan memberkati anda dan sekeluarga.

    BalasHapus
  11. saya kira itu foto dibuat2 itu bs memakai trik photoshop dan lain sebagainya.....
    malaikat tidak seperti demikian
    tidak akan ada yg pernah tau bentuk malaikat
    tolong jangan membodohi dan membohongi org

    BalasHapus
  12. APAPUN YANG TERJADI PADA ANDA, JIKA FOTO TERSEBUT BENAR2 ASLI PASTI ADA HIKMAHNYA TIDAK MASALAH ANDA MUSLIM YAKINLAH PENAMPAKAN YANG ANDA LIHAT PASTILAH MERUPAKAN ANUGERAH KHUSUS UNTUK ANDA SEMAKIN BAIKKAN IBADAH ANDA SESUAI AGAMA ANDA PASTI ANDA AKAN BERTAMBAH KARUNIA YANG ANDA DAPAT DARI-NYA

    BalasHapus
  13. selama foto tersebut adalah kenyataan,, bukan rekayasa..
    saya yakin itu merupakan suatu tanda bahwa anda diingatkan untuk lebih menghargai dan menyadari bahwa anda adalah yang terpilih untuk menyebarkan kabar sukacita ini...
    God Bless You

    BalasHapus
  14. mantapkan imanmu atas agamamu...!!!!!

    BalasHapus
  15. Bunda Maria dan anakNya selalu punya rencana indah untuk umat manusia...







    nimas

    BalasHapus
  16. kanugrahan engkang minulya, menawi menika saestu kedadosan, mugi tansah mberkahi sedaya lan langkung pitados mring panguaosing gusti......amin

    BalasHapus
  17. Assalamulaikum. Wr.Wb

    Suatu keajaiban memang sering terjadi di dunia ini. kalau memang foto ini benar dan bukan rekayasa.Alhamdulilah... Maha Besar Allah, dia sudah menjawab kekuatiranku. Nabi Isa memang benar-benar Tuhan dan patut disembah. Dan dia memang yang akan mengadili manusia dihari akhir nanti. Terima Kasih Nabi Isa akan kusembah engkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YESHUA(Allah Menyelamatkan) untuk lebih memudahkan pengucapan dlm, bahasa arab menjadi Isa. Sabda Allah & Roh Allah mengenakan daging dengan perantaraan Ibu Maria tanpa disentuh laki-laki. Daging suci luarnya, Roh & Sabda Suci dalamnya. ingat, Allah menciptakan segala sesuatu dengan sabda-Nya, Sabda & Roh-Nya tidak diciptakan-Nya. Sabda-Nya yg menjadi hakim di hari yang Dahsyat dan Besar nanti. Carilah Allah dan Sembahlah Allah! ALLELUIA!

      Hapus
  18. Apapun itu kenyataan atau rekayasa.. kebenaran sejati di dalam hati..

    BalasHapus
  19. terbekatilah kamu...aku percaya Tuhan selalu beserta amin

    BalasHapus
  20. terbekatilah kamu...aku percaya Tuhan selalu besertamu amin

    BalasHapus
  21. bgaimanapun keadaan kita,,,kita haruss berani mengungkap kebenaran ttg Allah.....

    Jika kita berani,,,itu dpt mjd sbuah brkat bgi kita...

    BalasHapus
  22. Selamat buat yang mendpt berkat indah ini, terimakasih untuk tetap share foto ini dan kesaksiannya. [winengt@]

    BalasHapus
  23. ini bneran gak to mas???

    BalasHapus
  24. Gereja Katolik tidak mudah mengatakan bahwa sesuatu itu adalah mukjizat... Tetapi, benar ataupun tidak, semoga ini membawa kita ke satu tujuan yg dikehendaki Tuhan: "kedamaian buat semua umat manusia" dan saling mengasihi di antara sesama umat manusia, khususnya bangsa Indonesia ... Amin.

    BalasHapus
  25. Sebuah Tanda dari Tuhan melalui bundanya untuk Anda.Semoga Bunda Maria menunjukan Anda jalan kebenaran yg seharusnya Anda lalui.
    Kalau memang Anda sudah dipilih, bagaimana pun segala upaya dan daya yang anda lakukan untuk mengelak atau menghindar, pasti Tuhan akan tetap menarik Anda. Saya turut mendoakan Anda akan jalan yg seharusnya anda lalui.

    BalasHapus
  26. Bagimu agamamu...bagiku agamaku...

    BalasHapus
  27. berbahagialah orang yg tidak melihat namun percaya.

    BalasHapus
  28. semoga Allah SWT mempertebal iman kita

    BalasHapus
  29. TUHAN MEMPEDULIKANMU SAUDARAKU, BERDOALAH DAN MINTA BERKAT DARI TUHAN

    BalasHapus
  30. "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita inginkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat". apalagi Anda yang sudah melihatnya?, Semoga rahmat dan berkatNYA selalu menyertai kita semua.

    BalasHapus
  31. Ini adalah sebuah pesan dari surga..
    bahwa kita semua adalah saudara, walau berbeda agama tetapi menyembah Allah yang sama, yaitu Allah yang disembah para Nabi pendahulu kita.
    Maka hentikan segala bentuk pertikaian agama di Nusantara ini, karena Tuhan menghendaki kita untuk saling bertoleransi, bersatu, bersaudara, dalam cinta kasih tanpa pandang bulu apa agama kita. "Allah hanya membedakan dua hal: Orang baik dan orang jahat, bukan mana yg agamanya paling baik. Orang Baik masuk surga. Jahat masuk neraka". Marilah kita semua berbuat kebaikan. Cari jawaban dari hati nurani tentang mana yang baik dan yg jahat ttng perbuatan kita.
    Selamat.. berkat dan hidayahNya menanti anda, karena sudah menjadi perpanjangan tanganNya untuk kedamaian sesama manusia.. khususnya di Indonesia

    BalasHapus
  32. saya kenal agama saya(kristen).
    mnrut saya itu adalah awal yang bagus dalam kehidupan anda......
    s'bab anda bsa saja di pakai oleh Tuhan untuk memberitakan kabar tentang kasih Nya yang ajaib.......
    kasih yang tdk m mandang harta,rupa,........tetapi ..hati setiap kita tuk menyembah dia.

    KARENA. Hanya Jesus Juruslamat DUNIA>........

    BalasHapus
  33. bukan aq mw sombong tp slama ni aq lumayan sering ke kerep bsreng ma temen2 bahakan mpe nginep di pondokan...tp slama aq ksana gag pernah q liad da patung malaikat didepan gua maria...jadi aq yakin bgd jika malaikat tu bener da...muga ja tanda2 ni membawa berkah wat qt smw....aq jadi pgn ke kerep lg...muga dengan penampakan malaikat bukan jd euforia sesaat saja byar kerep jdi rame...tp to slamanya qt tetep dateng to berdoa ke kerep....Merry C'Mas jugag wat smwna...smuga Yesus senantiasa ber rahmat dan perlindungan wat qt smw...apapun agama qt yang penting qt percaya bahwa mukjizat tu nyata dan gag pandang apapun agama qt....(sok ceramah deh)hehehehehe^^

    BalasHapus
  34. Q Merinding ngelihat gambarx...Hal ini mebuktikan klo Thn tak pernah meninggalkan manusia

    BalasHapus
  35. Q Merinding ngelihat gambarx...Hal ini mebuktikan klo Thn tak pernah meninggalkan manusia.. Puji TUHan Banget.. (agustiany)

    BalasHapus
  36. Setiap pemeluk agama pasti ada yg pernah mengalami hal2 yg mistis..
    Soal foto diatas, jika itu bukan rekayasa, bisa juga lho makhluk halus berbuat begitu.. Kembali kpd iman masing2..

    BalasHapus
  37. veronika arini14 Januari 2010 22.12

    merinding...?ia...!andai itu benar....,siapapun orangnya,etnis,agama,jenis kelamin,miskin,kaya.tetap sama dihadapanNYA.tetap disayang oleh BUNDA.

    BalasHapus
  38. yang penting perbuatan kita dimasyarakat!!!

    BalasHapus
  39. Terpujilah Bunda Maria.....Dialah manusia satu satunya yang menyentuh batas Keallahan...Dialah penghubung surga dan bumi

    BalasHapus
  40. pendapat saya pribadi........
    iman tidak membutuhkan pembuktian, percaya dan yakin bahwa allah selalu memberikan yang terbaik buat kita itu sudah cukup.
    " berbahagialah orang yang percaya tetapi tidak melihat"

    beatus quem tu erudieris domine;berbahagialah orang yang dimbing olehmu ya tuhan

    jangan sampai kita percaya kepada allah hanya karena penampakan2 tanpa pesan seperti ini
    dan mengagumi kebesarannya hanya karena gambaran - gambaran yang menyerupai orang orang kudus, atau lainya yang dianggap suci

    apalagi foto seperti ini, apakah malaikat mempunyai sayap, malaikat bersayap hanyalah imajinasi para seniman jaman renaisance.

    bumi menggantung di angkasa itu sudah mujizat dan kebesaran allah kenapa harus mencari bukti lain.

    BalasHapus
  41. iman tidak memandang agama yg kita anut tp apakah kita mau percaya dan berpasrah diri padaNya.
    melakukan segala perintahNya dan menjauh laranganNya.
    iman tidak bisa d gabungkan dgn ilmu pengetahuan,krn berbenturan.
    banyak orang yg d panggil tp hanya sedikit yg d pilih.
    terima kasih atas kabar sukacita ini,semoga anda selalu d berkati.

    BalasHapus
  42. Berbahagialah anda yang mengalami peristiwa 'aneh' ini.
    Tidak menutup kemungkinan Yesus Kristus yang adalah JALAN, KEBENARAN, dan HIDUP memberikan anda RAHMAT dan KARUNIA YANG KHUSUS, sekalipun anda seorang Muslim.
    Namun saya yakin anda mencintai Sang Pencipta dan senantiasa mencari KEBENARAN. Dan DIA adalah Allah Yang penuh pengertian dan cinta kasih, bukan hakim yang 'sakklek'.
    Saya juga turut berterima kasih kepada anda, karena melalui diri anda, saya merasakan cintaNYA yang terlampau besar.
    Semoga Roh Kudus yaitu Roh Kristus yang adalah Sumber cinta kasih selalu membimbing jalan hidup anda.

    Semoga damai dan kasihNYA senantiasa beserta kita. Amin

    BalasHapus
  43. weh..weh. entah cuma editan photoshop atao beneran. menjadi point yang penting bahwa tuhan selalu menjaga. so, tak henti2 aku ngucapi syukur yang tak terhingga karena kasihnya padaku.

    "berbahagialah yang tidak melihat namun percaya" :benar. tapi jika kita di beri penglihatan. it's good, wah senang sekali. rasanya tak habis aliran sungai kebahagiaan dalam hati yang 'imoet2' ini. hehe...saya matur tengkiu untuk yang udah postingin foto ni.

    Bunda Maria adalah bunda segala bangsa. ia tidak mengkotak-kotakkan manusia dalam batasan agama-agama.

    Toh ia khan ibu yang baik hati. ia mencintai semua anak2nya. seperti ibu kita masing2 yang mencintai kita.

    kasih ibu kepada kita
    tak terhingga sepanjang masa
    bagai sang surya menyinar dunia. hehe..

    Pro Ecclesia Et Patria!!!

    BalasHapus
  44. Berdoalah : Salam maria
    penuh rahmat, Tuhan sertamu
    Terpujilah Engkau diantara wanita
    dan Terpujilah Buah Tubuhmu Jesus

    Santa Maria
    Bunda Allah, Doakanlah kami
    yang berdosa ini
    sekarang dan waktu kami mati. Amin.

    BalasHapus
  45. Saya adalah salah satu pengagum Bunda Maria. Saya akan bersyukur sekali apabila hal ini terjadi terhadap diri saya. Banyak sekali peristiwa dalam hidup saya yang tak lepas dari bantuan Bunda Maria. Percayalah...!!!

    BalasHapus
  46. Terimakasih anda telah berani mengupload foto ini Smg melalui foto ini banyak orang bertobat dan ini menjadi bukti bahwa Tuhan tidak pernah memilah orang oleh agamanya>Mari kita bangun semangat keagamaan yang rukun di Indonesia. Berkat Tuhan menyertai anda.

    BalasHapus
  47. Salam maria
    penuh rahmat, Tuhan sertamu
    Terpujilah Engkau diantara wanita
    dan Terpujilah Buah Tubuhmu Jesus

    Santa Maria
    Bunda Allah, Doakanlah kami
    yang berdosa ini
    sekarang dan waktu kami mati. Amin.

    BalasHapus
  48. Berbahagialah Anda yang menerima hadiah surgawi ini, hanya sedikit manusia dari miliaran orang di dunia yang pernah diberi kesempatan untuk melihat penampak Ilahi ini. Jutaan orang Katolik ingin melihat penampakan Yesus dan Bunda Maria, namun kurnia tersebut justru diberikan kepada Anda yang Muslim. "Akulah jalan dan Kebenaran, Barang siapa percaya kepadaKu, Ia tetap hidup, meskipun ia mati".

    BalasHapus
  49. Buat Mas'a yg mendapat foto penampakan Bunda Maria itu, q yakin Tuhan Yesus memilih anda untuk memberitakan kabar kebenaran. Saya doakan agar anda bisa menjadi pengikut Kristus sperti saya. jangan khawatir, dulu saya juga seorang muslim, tetapi kedekatan saya dengan Tuhan sangat terasa bersama Yesus. waktu saya muslim dulu, saya tidak mengenal Tuhan itu seperti apa. Hitam, Abu-abu, Besar, atau seperti apa saya tidak mengenal dan merasa jauh dengan tuhan(Alloh SWT, karena waktu saya muslim, saya berpikir: tuhan itu seperti apa? adakah? apakah itu dongeng/legenda?

    Ya, itulah bedanya waktu saya muslim dan saya sekarang (Katholik).

    Berbahagialah engkau yang telah dipilih. jangan pernah merasa takut tetapi bersukacitalah, ini adalah karunia dari Tuhan yang diberikan untuk anda. Saya berdoa semoga anda percaya dan menjadi seperti saya yang terpanggil untuk mengikuti Yesus Tuhan kita yang menciptakan bumi ini dan manusia serta seluruh alam semesta. Bunda Maria menyertaimu. Amin.

    BalasHapus
  50. Terpujilah Allah selama-lamanya....
    Melalui Bunda Maria... mata dan batin kita akan terbuka...
    Ternyata selama ini jalan kita tdk salah...
    Terima kasih Yesus...
    Terima kasih Bunda Maria...
    Terima kasih saudaraku yg menyebarkan gambar ini..
    smg anda dan keluarga terberkati....

    BalasHapus
  51. Luar biasa.. Terpujilah Tuhan Semesta Alam

    BalasHapus
  52. percayalah,dengan perbuatan kita saja tidak mungkin akan masuk surga, kecuali dengan percaya Tuhan Yesus sudah menebus dosa" semua orang dan Anda yang percaya padaNya

    BalasHapus
  53. Apapun Agama Kita, kita harus percaya pada Kuasa Tuhan...

    BalasHapus
  54. Thank you bro...
    Semoga bangsa Indonesia tetap menghargai semua perbedaan yang ada.. Saya Katolik, sering ke Gua Maria Kaliori Purwokerto dan gak pernah sekalipun dapat foto seperti anda.
    Terimakasih telah berbagi...

    BalasHapus
  55. Kok .. sepertinya gambar malaikatnya cropingan dari gambar lain

    BalasHapus
  56. Itulah kekuasaan Tuhan... Segala yang tidak masuk akal bisa terjadi atas kehendaknya.. Kun Fayakun!

    BalasHapus
  57. itu nama nya HANSA bahasa ilmiah dari pelajaran ilmu keROHANIan.......

    BalasHapus
  58. Subhanallah....ternyata apa yang dipelajari dalam ilmu keROHANIan terbukti disini......ALLAHU AKBAR...

    BalasHapus
  59. carilah kerajaan ALLAH dan kebenaran nya......

    BalasHapus
  60. jika "ya", katakan "ya" jika "tidak" katakan "tidak": "Tuhan menjaga miliknya"

    BalasHapus
  61. Menhormati Bunda maria dan Tetap berpegang kepada keyakinan mu saja sudah cukup bagi keselamatanmu pada akhir Zaman. Bukan persoalan anda Agama apa tapi persoalan bagaimana cara anda memperlakukan Iman anda.

    BalasHapus
  62. Sebaliknya kalau anda bukan Islam tetapi mencoba untuk mengarang cerita tentang Bunda Tanpa Noda maka.......Ia akan menunjukkan kepada anda......

    BalasHapus
  63. 66.116.196.251
    benar adanya jika isa akan datang saat kiamat telah dekat...
    Dan kita wajib percaya kuasaNYA..
    tp konon ceritanya isa kembali untuk k 2x nya itu untuk memberitahu org2 yg menganggap diri isa sbagai tuhan itu adalah salah.

    BalasHapus
  64. teman,
    didalam hidup kita ada sesuatu yang lebih besar dari yang dapat kita pikirkan, rasakan, dan lihat.
    Meskipun dengan perbedaan agama, berkat ALLAH YME, tidak pandang bulu, tidak memihak, dan tidak memilih.
    Berbahagialah dengan berkat yang diberikan kepada anda, karena berkat dicurahkan kepada setiap harapan2 manusia.
    Salam hormat,

    BalasHapus
  65. Balasan
    1. mgkn kamu jdi org pilihan dari bunda maria utk mengabarkan injil nya,,,,,setelah kamu mengabarkannya tggulh mujizat yang datang ke kamu.

      Hapus